Proyektor yang sering digunakan untuk presentasi

Proyektor yang sering digunakan untuk presentasi

Pesatnya perkembangan teknologi dapat dirasakan masyarakat saat ini. Bertambahnya bidang teknologi diatas bidang lainnya seperti pendidikan, masalah sosial, bisnis dan ekonomi. Saat ini teknologi semakin modern dan canggih untuk digunakan dan tentu saja menjadi lebih praktis.

Seperti halnya dalam penyampaian materi siswa di depan kelas dengan melakukan presentasi dapat ditunjukkan melalui proyektor. Dengan adanya proyektor materi yang disampaikan akan dapat terlihat lebih besar sehingga seluruh kelas akan dapat melihatnya dengan jelas.

Penggunaan proyektor semakin lama semakin meningkat karena telah menjadi penggunaan umum untuk kehidupan sehari-hari. LCD Proyektor memiliki fungsi yang makin hari makin meluas.

Hingga saat ini proyektor menjadi salah satu hal yang wajib ada untuk melakukan presentasi, bahkan proyektor sudah dapat menyambung dengan TV.

Dalam penggunaannya khususnya untuk presentasi, berikut adalah beberapa rekomendasi proyektor yang cocok untuk presentasi;

1. Epson EB-X400 berukuran 3002 x 77 x 234 mm ini mampu menampilkan resolusi XGA 1280 x 800 dengan kecerahan hingga 3300 lumens.

2. BenQ MX550 termasuk jenis proyektor DLP  yang dapat digunakan untuk presentasi indoor maupun outdoor dengan tingkat kecerahan mencapai 3600 lumens.

3. Epson EB-1781W dengan teknologi wireless memiliki resolusi WXGA dengan tingkat kecerahan mencapai 3.200 lumens.

4. LG Minibeam merupakan proyektor portable yang bisa berpindah-pindah titik, memiliki resolusi WXGA 12800×800 dan tingkat kecerahan 1.500 lumens.

Pilihlah jenis proyektor yang sesuai kebutuhan untuk presentasi anda. Sebaiknya kalian lakukan survei terlebih dahulu antar proyektor satu sama lainnya.

Untuk menilainya kalian coba bandingkan antara merk proyektor berdasarkan spesifikasi, keunggulan dan harga. Agar proyektor yang di beli sesuai dan tidak terbuang sia-sia.

Artikel lainnya