Tips memilih tenda untuk camping

Tips memilih tenda untuk camping

Camping atau berkemah merupakan salah satu aktivitas outdoor yang dilakukan di alam. Lokasi perkemahan biasanya berada di pegunungan, pantai, hingga dataran tinggi yang memiliki tanah yang rata.

Camping dapat menjadi opsi untuk refreshing atau mengistirahatkan diri dari ramainya perkotaan, atau melepas penat dari pekerjaan. Selain itu dengan berkemah kalian dapat menikmati keindahan alam dengan udara segar tanpa polusi.

Camping biasanya dilakukan secara berkelompok, semakin banyak orang yang mengikuti camping bersama maka akan semakin seru dan menyenangkan.

Bertemu dengan banyak orang dari berbagai macam sifat, usia, pengalaman dan bermalam bersama di tempat yang sama merupakan hal baru yang akan kalian rasakan saat berkemah. Camping tentu saja tak jauh dari kata tenda, karena tenda merupakan poin pertama dari camping. Tanpa tenda bermalam bersama di alam bebas tidak bisa dikatakan sebagai camping.

Sebagai poin utama dari camping, pemilihan tenda harus tepat dan sesuai dengan lokasi serta situasi dimana kalian melakukan camping. Berikut adalah tips-tips memilih tenda untuk camping:

1. Bahan tenda tahan air dan angin

2. Bahan tenda mudah kering dan dibersihkan

3. Pilih bahan tenda yang sesuai dengan situasi dan kondisi

4. Pilih sesuai kapasitas

5. Tenda yang mudah dipasang

6. Tenda yang memiliki jahitan seal

7. Pilih tenda yang memiliki latai model bathtub

8. Tenda yang berwarna cerah

Dari pembahasan di atas tentang tips memilih tenda dapat kita ambil kesimpulan bahwa kita harus memahami lokasi serta kondisi untuk camping terlebih dahulu sebelum memilih tenda.

Jika kita salah untuk memilih tenda maka tujuan awal berkemah untuk refreshing dapat terganggu dan berjalan tidak lancar. Untuk kalian para pemula jangan khawatir salah memilih tenda, kalian bisa melakukan survei terlebih dahulu dan bertanya kepada orang sekitar yang melakukan camping di sana.

Dalam berkemah kita harus bisa menjadikan tenda sebagai rumah kedua untuk kenyamanan kita.

Artikel lainnya