Mengapa Sewa HT Surabaya Masih Banyak Peminat ?

Sewa HT Surabaya
Photo by Mikael Blomkvist from Pexels: https://www.pexels.com/photo/a-man-and-a-woman-working-at-a-construction-site-8961028/\

Mengapa Sewa HT Surabaya masih banyak di minati banyak orang ? Sebelum itu, apasih Handy Talkie atau HT itu ?

Handy Talkie atau HT adalah alat communication yang muncul pertama kali pada tahun 1937 oleh Donald Lewes Hings seorang ilmuwan asal Kanada. Namun saat itu, alat ini belum bernama Handy Talkie atau HT, karena HT punya ukuran yang besar dan berat yakni 12 pound atau sekitar 5 Kg. Awalnya alat ini dipakai untuk militer Kanada tahun 1938.

Mengapa Handy Talkie tetap eksis hingga saat ini ?

Sejak beredar di tahun 1938 hingga saat ini sering kita temukan banyak orang yang memilih Handy Talkie atau HT sebagai alat mereka untuk saling memberi information. Dengan Handy Talkie atau HT kalian dapat berkomunikasi antar perorangan maupun antar kelompok hingga jarak 12 mil. Saat ini penyewaan Handy Talkie atau HT kembali banyak dicari oleh masyarakat umumnya untuk mereka yang akan mengadakan event atau kegiatan. Kalian bisa menemukan Handy Talkie atau HT di Sewa HT Surabaya. Penggunaannya yang bersifat instant communication terutama disaat kondisi darurat menjadi alasan utama  Handy Talkie atau HT masih menjadi alat komunikasi yang tak tergantikan. Kita dapat dengan mudah menggunakannya dalam kondisi cuaca seperti apapun. Selain itu dapat digunakan dan didengarkan oleh jaringan khusus yang telah di setting. Kalian juga tidak memerlukan pulsa dan mampu terhubung dengan cepat, sehingga dapat mengurangi risiko keterlambatan informasi dalam satu panitia saat sedang melangsungkan kegiatan.

Handy Talkie atau HT dapat digunakan untuk perusahaan ataupun organisasi. Alat ini biasa digunakan oleh relawan, polisi lalu lintas, security, pekerja tambang, event organizer, dan sebagainya. Penggunaannya yang mudah sangat menguntungkan mereka untuk berkomunikasi secara cepat tanpa terganggu atau takut kehilangan sinyal. Penggunaan Handy Talkie atau HT memerlukan izin baik untuk keperluan amatir radio maupun bisnis karena digunakan sebagai alat komunikasi dua arah (transmit and receive).  

Poin penting dalam Handy Talkie

Beberapa poin penting yang perlu kita perhatikan dalam menggunakan Handy Talkie atau HT

Lokasi Penggunaan

Ternyata sobat, lokasi penggunaan dalam menggunakan Handy Talkie atau HT sangat mempengaruhi jarak jangkauan dari Handy Talkie atau HT lo. Contohnya saja jika kalian berada di tanah lapang jarak jangkauan akan mencapai jarak yang maksimal. Namun, jika kalian berada di area perkotaan dengan banyak gedung ataupun pedesaan yang memiliki banyak pohon, jangkauan yang dapat dicapai akan sangat menurun.

Tentukan Frekuensi

Perlu sobat ketahui, kita hanya bisa berbicara dengan lawan bicara yang menggunakan frekuensi berbeda. Untuk frekuensi VHF rata-rata memakai range 134 – 176 MHz. Sedangkan frekuensi UHF memiliki bermacam range dari 330 – 400 MHz, 400 – 470 MHz dan 450 – 520 MHz.

Fitur yang Disediakan

Jadi jika kalian mendapatkan HT dengan banyak fitur, akan memudahkan kalian dalam berkomunikasi . HT dengan fitur yang membantu akan semakin melancarkan komunikasi kalian.

Beberapa Rekomendasi Handy Talkie Terbaik

Handy Talkie atau HT Baofeng Pofung Dual Band Waterproof UHF VHF A58

Handy Talkie atau HT ini didesain pas dan nyaman untuk genggaman. keunggulan HT ini adalah memiliki kualitas audio yang kencang dan utuh. Selain itu HT jenis ini memiliki dualband frekuensi, VHF and UHF yang dilengkapi radio FM. Fitur lain yang dimiliki dari HT ini yakni Built-in flashlight LED yang memungkinkan kita untuk menggunakannya di tempat gelap.

Motorola TLKR T80

Fitur radio PMR409 yang dimiliki Motorola TLKR-T80 memungkin Handy Talkie atau HT jenis ini untuk mencapai jangkauan 10 km. Selain itu HT dari Motorola ini memiliki 10 nada panggilan dengan 20 channel+121 dan LED torch. Dengan menggunakan baterai NiMH produk ini tergolong produk yang tahan terhadap air. 

Baofang Bf888s

Dilengkapi dengan steker AS dengan ukuran HT 55 x 33 x 115 mm. Memiliki jenis baterai Li-ion dan impedansi antena 50 Ohm. Kelebihan lainnya yg dimiliki HT jenis ini yakni memiliki aeril length mencapai 110 mm. Kalian dapat menyewa produk ini di Sewa HT Surabaya Perkap.com 

Firstcom FC-07

Dengan frekuensi 136 – 174 MHz produk ini memiliki kapasitas output power 5 watt dengan display yang besar, desain elegan, tampilan tulisan berbentuk dot matrix berwarna putih dan latar hitam. 

Icom IC-V88

Frekuensi yang dapat dijangkau produk ini yakni frekuensi VHF 136 – 174 MHz dengan channel 128. Bentuk ramping dan waterproof dengan ukuran 111.8 x 52.2 x 22.3 mm dengan berat 230g. Produk ini mampu bertahan dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Baterai yang digunakan yakni baterai Li-ion. 

Uniden GMR 3500

Produk jepang yang mampu menjangkau hingga 35km. Memiliki 7 FRS ( Family Radio Service), 15 GMRS Channel, and 99 Privacy Codes (CTCSS Tone and DCS Code). HT ini dibekali Optional Headset Accessories, Handsfree headset jack, dan DC IN 9V Jack, daya yang digunakan produk HT ini yakni baterai alkaline 4 AAAA. 

Handy Talkie atau HT Weierwei Vev-700 WP IP67

Produk ini memiliki dualband (VHF dan UHF) dengan power 5 watt and waterproof. Produk ini dilengkapi dengan firstcom FC-27 Li-ion Battery 7.4V, SMA Antenna MHz, dan belt chip yang cocok digunakan diluar ruangan dengan kondisi cuaca seperti apapun. 

SPC SH-10

Produk Handy Talkie atau HT ini memiliki frekuensi 400.00 dengan desain elegan, body ramping yang nyaman untuk digenggam. Produk ini memiliki dimensi 97x57x29 mm dan berat 1600g .

So, itu tadi alasan mengapa Handy Talkie atau HT masih banyak digunakan dan beberapa rekomendasi yang bisa kalian gunakan.